Info Terbaru 2022

Inilah Naskah Pidato Wacana Ancaman Dari Hubb Al-Dunya.

Inilah Naskah Pidato Wacana Ancaman Dari Hubb Al-Dunya.
Inilah Naskah Pidato Wacana Ancaman Dari Hubb Al-Dunya.
 mungkin tak lain dan tak bukan lantaran begitu hebatnya insan menanamkan kecintaan pada d Inilah Naskah Pidato Tentang Bahaya Dari Hubb Al-Dunya.

Image source: http://www.voa-islam.com/photos2/Azka_Tokoh/Bung-Tomo-Hari-Pahlawan.jpg

Korupsi yang terjadi hari ini, mungkin tak lain dan tak bukan lantaran begitu hebatnya insan menanamkan kecintaan pada dunia sehingga bersikap abai terhadap akhirat. Ketika kecintaan terhadap dunia menjadi hal yang tidak sanggup dikendalikan, tak jarang insan menerobos aruran agama dan nilai-nilai kebaikan. Selengkapnya naskah pidato perihal Hubb AL- Dunya, Semoga Bermanfaat !
Assalamualaikum Wr. Wb
Yang saya hormati teman-teman dan hadirin semua
Marilah kita bersama sama panjatkan puja, puji, dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam lantaran atas berkah, rahmat dan hidayahnya kita semua sanggup berkumpul di sempurna yang Insya Allah mulia ini Shalawat dan salam semoga tercurah limpahkan ke pada junjungan kita insan terbaik sepanjang zaman yaitu besar Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarga dan sahabatnya. Semoga kita semua kelak mendapat syafaatnya. Aamiin.
Hadirin Rahimakumullah
Pada kesempatan kali ini izinkanlah saya untuk sedikit mengulas perihal Hubb Al-Dunya. Apa itu Hubb Al-Dunya? Hari ini mungkin kita sering mendapati insan yang menghalalkan segala trik untuk sanggup meraup kekayaan dan mencapai kekuasaan tertentu. Tak lain dan tak bukan, hal ini disebabkan lantaran insan terserang penyakit hubb al-dunya atau menyayangi dunia dengan melupakan hari kemudian. Kecintaan terhadap dunia ini begitu sarat dengan hal-hal yang sifatnya mengagungkan bahan menyerupai kekayaan, kekuasaan, popularitas, dan hal lainnya.
Hubb Al- Dunya ini menjadi salah satu pintu setan untuk menarik hati insan supaya hidupnya tergelincir dalam kubangan dosa dan berada dalam jalan kesesatan. Kecintaan terhadap dunia setrik berlebihan tak jarang menciptakan insan tidak sanggup mengfungsikan daya logika dan hati nuraninya dengan benar. Hal ini tak jarang menciptakan matanya buta, telinganya tuli dan kesadarannya tumpul.
Dunia yang diperjuangkan insan dengan mati-matian tak jarang membuatnya tidak memperdulikan nilai agama dan etika. Padahal sudah sangat terperinci bahwa dunia ini hanya permainan dan senda gurau belaka. Barang kali kita harus mengingat firman Allah dalam Surat Al-Hadid ayat 20 yang artinya:
Ketahuilah bahwa kehidupan di dunia itu hanyalah permainan dan sesuatu yang melalaikan, komplemen dan bermegah-megahan diantara sesamamu, saling berbangga-bangga lantaran banyak harta dan anak, menyerupai hujan yang menyirami tanaman-tanaman yang mengagumkan penanamnya. Kemudian tumbuhan itu menjadi kering dan hancur. Dan di alam abadi nanti ada yang mendapat azab yang keras dan ada yang mendapat ampunan dari keridoan Allah. Dan kehidupan di dunia ini hanyalah kesenangan yang penuh tipuan.
Larangan hubb al dunya atau menyayangi kehidupan dunia dengan melupakan kehidupan alam abadi merupakan peringatan supaya setiap orang selalu berhati-hati dan waspada lantaran kecintaan pada dunia sering kali menjerumuskan insan pada jurang kehancuran ketika ia menanggalkan nilai-nilai agama dan etika.
Hadirin Rahimakumullah
Demikianlah sedikit ilmu perihal Hubb Al Dunya, kiranya kita sanggup menjadi insan cerdas yang tidak membiarkan kesenangan sesaat mengalahkan kesenangan yang lebih kekal. Akhir kata semoga yang telah saya sampaikan bermanfaat dan mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangannya.
Billahi taufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Advertisement

Iklan Sidebar