Info Terbaru 2022

Inilah Naskah Pidato Ihwal Ayah

Inilah Naskah Pidato Ihwal Ayah
Inilah Naskah Pidato Ihwal Ayah
 Menunjukkan kasih sayang memang mekepunyaani banyak petunjuk Inilah Naskah Pidato Tentang Ayah

Image source: http://4.bp.blogspot.com/-xlpt6P90wTM/Tkv8UWFMNYI/AAAAAAAAAMw/HZ9YbVf3mw8/s1600/teks+pidato+presiden.bmp

Naskah pidato perihal ayah - Menunjukkan kasih sayang memang mekepunyaani banyak petunjuk. Siapa sangka bila ternyata pidato juga sanggup dipergunakanlah sebagai salah satu petunjuk untuk memperlihatkan sebuah kasih sayang. Dan berikut ini akan kami hadirkan salah satu naskah pidato perihal ayah yang sanggup dipergunakanlah sebagai petunjuk untuk memperlihatkan rasa kasih sayang anda kepada ayah.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tentunya kita sebagai hamba yang beriman, tak akan lupa untuk senantiasa mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena hanya berkat rahmat, hidayah, karunia serta inayahNya, kita semua sanggup berkumpul di apetunjuk pengajian pada malam hari ini dengan penuh barokah. Shalawat serta salam akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan Nabi Akhir Jaman Muhammad SAW, beserta para sobat dan keluarganya serta seluruh umatNya hingga selesai jaman.

Jamaah hadirin yang berbahagia.

Jika kita berbipetunjuk mengenai sosok ayah, maka kita akan banyak yang membayangkan perihal sosok yang berpengaruh yang bisa mengayomi keluarga. Dalam benak kita akan banyak menggambarkan bahwa sosok ayah merupakan sosok yang luar biasa. Ia yakni lelaki yang akan membanting tulang demi sanggup mencukupi kehidupan keluarganya. Bahkan seorang ayah tak akan pernah mengeluh meskipun ketika ia merasa begitu tidak sehat dan keberatan bila harus memenuhi setiap tuntutan anggota keluarga. Ia akan tetap penuh dengan tanggung jawab untuk memenuhinya. Sehingga meskipun sosok ayah berada di bawah seorang ibu, namun bukan berarti kita boleh meremehkannya.

Jamaah hadirin yang berbahagia.

Jika kita mendasari lebih jeli lagi, sosok ayah yakni sosok yang akan mengajarkan perihal arti sebuah perjuangan. Ia mengajarkan kepada keluarganya perihal arti tak boleh menyerah. Mungkin memang ayah akan lebih banyak menghabiskan waktu di daerah kerja bila dibandingkan dengan ibu, namun itu semua dilakukannya alasannya yakni ia benar-benar ingin memenuhi kewajibannya sebagai pemimpin rumah tangga. Bahkan ketika ia pulang kerumah dengan keringat yang bercucuran, ia pun terkadng harus tetap meluangkan waktunya biar sanggup bercanda dengan buah hatinya. Terkadang ayah mendidik anak-anaknya dengan petunjuk yang lucu. Memang terkedan kasar, namun itu merupakan salah satu petunjuk yang ia lakukan untuk memperlihatkan kepada anaknya bahwa dunia ini memang keras. Terkadang ayah juga tak banyak bipetunjuk untuk mengungkapkan apa yang dirasaknnya, namun kala anak perempuannya diambil oleh pria yang akan menjadi menantunya, ternyata hai ayah ketika itu terasa sangat hancur. Ketika itu ayah merasa khawatir bila anak perempuannya was was tidak dibahagiakan oleh pria yang dipilihnya.

Jamaah hadirin yang berbahagia.

Memang syurga dibawah telapak kaki ibu, namun bukan berarti kita boleh memperlakukan ayah dengan seenaknya. Karena berlaku semena-mena terhadap orang bau tanah tetap saja merupakan salah satu tindakan durhaka kepada orang tua. Dan durhaka terhadap orang bau tanah tentunya akan masuk naraka. Terlebih lagi ayah juga bisa dikatakan sebagai penyebab adanya kita berada di dunia ini. bila tanpa adanya seorang ayah, maka kita pun juga tidak akan pernah diciptakan di dunia ini. sehingga mulai sekarang, marilah kita memperlakukan ayah kita dengan sebaik-baiknya.

Jamaah hadirin yang berbahagia.

Kiranya hanya cukup sekian saja yang sanggup saya sampaikan, apabila ada kekuarangan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga pidato saya kali ini sanggup memperlihatkan manfaat.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Advertisement

Iklan Sidebar