Info Terbaru 2022

Inilah Naskah Pidato Perihal Adiwiyata

Inilah Naskah Pidato Perihal Adiwiyata
Inilah Naskah Pidato Perihal Adiwiyata
Berpidato bagi sebagian orang bisa merupakan suatu hal yang sanagt sulit namun bagi sebagi Inilah Naskah Pidato Tentang Adiwiyata

Image source: http://image.slidesharecdn.com/contohpidatotentanginternet-130720050844-phpapp01/95/contoh-pidato-tentang-internet-1-638.jpg?cb=1374314943

Naskah pidato perihal adiwiyata -Berpidato bagi sebagian orang bisa merupakan suatu hal yang sanagt sulit namun bagi sebagian lainnya melaksanakan pidato merupakan hal yang sangat ringannya. bagi anda yang ketika ini tengah dibingungkan dengan problem pembuatan naskah pidato. Maka kami akan mencoba menghadirkan salah satu naskah pidato perihal adiwiyata yang sanggup anda fungsikan.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tentunya kita sebagai hamba yang beriman, tak akan lupa untuk senantiasa mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena hanya berkat rahmat, hidayah, karunia serta inayahNya, kita semua sanggup berkumpul pada malam hari ini dengan penuh barokah. Tak lupa shalawat serta salam akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan Nabi Akhir Jaman Muhammad SAW, beserta para sobat dan keluarganya serta seluruh umatNya hingga tamat jaman.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Mungkin bagi sebagian orang mendengar kata adiwiyata memang masih gila di telinga. Lalu apa itu yang dimaksud dengan Adiwiyata?. Kata adiwiyata sendiri berasal dari dua kata yaitu adi yang mekepunyaani arti besar atau agung , kemudian kata yang kedua yaitu kata wiyata yang mekepunyaani arti ideal atau sempurna. Makara adiwiyata yaitu kawasan yang agung atau kawasan yang besar, agung dan indah dan kawasan tersebut difungsikan sebagai kawasan untuk mendapat ilmu pengetahuan, norma serta etika. Dan salah satu kawasan tersebut tentunya yaitu sekolah. Sehingga yang dimaksud dengan sekolah adiwiyata tentunya yaitu sekolah yang peduli dengan lingkungan yang sehat,indah dan ideal.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Tujuan sekolah adiwiyata ini sendiri tentunya untuk memperlihatkan suatu kawasan yang ideal bagi mereka yang tengah menuntut ilmu dan sanggup membuat sekolah sekolah supaya sanggup mengikuti melaksanakan upaya pemerintah untuk menjaga melestarikan lingkungan. Demi terealisasi aktivitas ini memang diperlukan selruh warga sekolah untuk mengikuti serta, sehingga pada akhirya sekolah akan menjadi sebuah kawasan pembelajaan dan penyadaran untuk warga sekolah itu sendiri.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Melihat betapa mulianya tujuan sekolah Adiwiyata itu sendiri, maka tentunya kita harus menyadari betul-betul bahwa lingkungan merupakan sebuah sistem yang saling terkait antara yang satu dengan yang lainnya. sehingga diperlukan kita akan semakin lebih peduli terhadap lingkungan. Dan kerusakan yang terjadi kini ini juga akan sanggup diminimalisir. Kita harus mulai berpikir sesungguhnya alam ini bukan hanya kepunyaan generasi yang sekarang, namun alam ini masih harus tetap di jaga alasannya masih akan ditempati oleh generasi-generasi selanjutnya. Dan sekolah, sebagai kawasan formal dalam menimba ilmu diperlukan bisa dijadikan sebagai kawasan yang benar-benar optimal untuk sanggup melahirkan generasi-generasi yang peduli dengan alam dan lingkungan. Sehingga mulai sekarang, stop penebangan liar, stop pembakaran hutan, stop pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya. Sehingga dengan alam yang bersahabat, dengan alam yang seimbang maka setrik tidak eksklusif pun kita telah membuat suatu lingkungan mencar ilmu yang lebih kondusif.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Nampaknya aku tak akan memperpanjang pidato aku pada kesempatan kali ini. apabila dalam penyampaian aku tadi aneka macam kekurangan dan kesalahan, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan semoga apa yang aku sampaikan pada kesempatan kali ini sanggup memperlihatkan manfaat kepada kita semua.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Advertisement

Iklan Sidebar