Info Terbaru 2022

Trik-Trik Menghadapi Soal Tpa

Trik-Trik Menghadapi Soal Tpa
Trik-Trik Menghadapi Soal Tpa


Tips-Tips LULUS TPA (Tes Potensi Akademik)

Assalamu’laikum Wr. Wb.

Salam genggam buat sobat – sobat sujudhku.blogspot.com,,,

Udah usang nih gak nongol lagi, Alhamdulillah kali ini dapat mengisi libur dengan sharing with sobat setia blog ini..

Sebelumnya udah pada tahu semua kan apa itu TPA, kata ini udah gak ajaib lagi di dengar buat kawan” yang udah pernah mengikuti tes pekerjaan, tes masuk perguruan tinggi tinggi, tes polri maupun tes CPNS tentunya..

Tidak sedikit kawan” kita yang mengeluh dan mengerutkan kening sesudah selesai mengikuti tes TPA ini, Oppsss..tapi kawan” tidak di bolehkan tidak bahagia dulu, pada kesempatan ini saya akan mengembangkan pengalaman perihal Tips jitu melawan TPA..

Langsung aja coyy.



1.      Jangan lupa membaca do’a dikala melakukan tes..

Nah, buat kawan” yang muslim dapat mengamalkan surat al-insyirah setiap selesai shalat 5 waktu sehari semalam, konon khasiatnya dapat menciptakan hati hening pada dikala menjawab soal, triknya dengan di baca pada dikala duduk dikursi tes..
selain itu, jikalau ada yang tahu do’a imam syafi’i juga bisa, tambah sempuna..

2.      Mempelajari soal-soal TPA minimal 2 ahad sebelum hari –H

Jangan pernah meremehkan intinya, sering” latihan kecepatan menjawab soal buku TPA, soalnya waktu yang diberikan sangat sedikit dari yang kita bayangkan.

3. Soal TPA terdiri dari kategori padanan kata, sinonim, antonim, seri angka, deret matematika, logika angka & penarikan kesimpulan (minor, mayor), tes gambar (bisa di bilang kejelian mata, hehe)

4.    Menyiapkan peralatan tes 1 hari sebelum hari H, ibarat ; pensil 2b, penghapus, penajam pensil, dan papan ujian.

5.      Jangan terfokus dengan satu soal, jikalau emang gak dapat dilompat aja ke no berikutnya.

6.  Kategori soal yang paling banyak menghabiskan waktu ya di soal reading, terutama penarikan kesimpulan, ada juga yang bilang di matematikanya..tapi pada dasarnya semuanya terasa ringannya kalo kita sudah terbiasa menjawab soal” latihan TPA.

7.     Buat kawan” yang merasa masih kurang nih di soal eksak kaya gue, hafalin aja deh kosa kata sinonim & antonim, padanan kata dan genk”nya sebanyak”nya, agar dapat curi poin penuh di kategori itu..hehe.

8.    Akhirnya hingga juga di simpulan kawan, yang paling penting tidak di bolehkan hingga begadang malam hari pelaksanaan tesnya ya, bisa-bisa soal TPA-nya kita buat jadi bantal bsk paginya,,

9.   Satu lagi kawan, tetap fokus pada dikala menjawab soal..!! No lirik kiri – kanan depan – belakang..sebab gak ada waktu buat hal” begituan..


Hmmm,,cape juga ya nulis pengalaman, hehe tapi gak apa” deh mengembangkan sedikit semoga dapat bermanfaat buat sobat setia blog ini, ,

Sampai ketemu lagi kawan-kawan, coy-coy, adek” abang “ pokoknya semua dah..

Mudah-ringannyaan dapat nge-post lagi, hihihi..

Berikut teladan soal TPA Download disini
 
Advertisement

Iklan Sidebar